Suatu Cabang Seni yang Karyanya Hanya Dapat Dinikmati Secara Visual adalah

Seni adalah ungkapan manusia yang melibatkan unsur rasa baik itu melalui suara, gerak, maupun penglihatan. Di antara berbagai cabang seni, suatu cabang seni yang karyanya hanya dapat dinikmati secara visual adalah seni rupa. 

Seni rupa yaitu hasil karya manusia yang melibatkan penglihatan sebagai cara menikmatinya dengan mengomposisikan bidang, warna, tekstur, titik, serta garis sebagai komponen penyusunnya. Namun tidak semua karya seni rupa menggunakan unsur pembentuk di atas, adapula karya seni rupa yang hanya menggunakan bidang dan warna, garis dan titik, atapun bidang dan titik.

Jadi suatu cabang seni yang karyanya hanya dapat dinikmati secara visual adalah seni rupa. Meskipun begitu seni tari juga harus dinikmati secara visual (penglihatan) namun lebih tepat istilah visual tersebut dilekatkan kepada seni rupa. Jika pertanyaannya mengarah ke cabang seni yang melibatkan unsur gerak maka lebih tepat menjawabnya dengan seni tari.

gambar dari The Conversation


0 Response to "Suatu Cabang Seni yang Karyanya Hanya Dapat Dinikmati Secara Visual adalah"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.

Click Here To Join Bitcoadz.io
AdSense
Gadget AdSense
Edit
AdSense
Gadget AdSense
Edit