Aliran Seni Lukis dengan Penggambaran Warna Serta Bentuk Lukisan Seperti dalam Alam Mimpi disebut

Pada abad ke 19 muncul berbagai aliran lukisan yang niatnya untuk mencari gaya-gaya baru dalam melukis. Seorang seniman dianggap berhasil ketika membuat gaya lukisan yang berbeda dengan pelukis lainnya dan berhasil mempertahankan argumen atau pendapat tentang lukisannya. Pada abad tersebut kurang dipedulikan mengenai keindahan dan ketepatan bentuk suatu lukisan, yang paling penting yaitu membuat sesuatu yang berbeda.

Aliran-aliran lukisan yang lahir pada abad tersebut memberikan pengaruh besar dalam perkembangan seni rupa pada abad selanjutnya. Aliran-aliran seni lukis tersebut ramai dibicarakan karena meninggalkan aturan seni rupa pada umumnya, sehingga abad 19 disebut seni rupa modern. Sebut saja misalnya pointilisme yang hadir dengan sehingga membuat lukisan berupa titik-titik. Impresionisme hadir dengan lukisan menangkap kesan yang hadir saat mereka melukis. Realisme lahir dengan melihat kenyataan sosial yang terjadi saat itu, dan pelukis yang bernama Salvador Dali berhasil membuat lukisan yang jauh dari perkiraan orang.

Aliran seni lukis dengan penggambaran warna serta bentuk lukisan seperti dalam alam mimpi disebut surealisme atau surrealism. Surealisme sendiri adalah lawan dari realisme, jika realisme adalah kenyataan yang terjadi maka surealisme mampu membuat sesuatu yang tidak bisa diwujudkan dalam kenyataan.

Salvador Dali dengan lukisan The Persistence of Memory adalah salah satu contoh aliran seni rupa surealisme yang terkenal.

gambar dari amazon


0 Response to "Aliran Seni Lukis dengan Penggambaran Warna Serta Bentuk Lukisan Seperti dalam Alam Mimpi disebut"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.

Click Here To Join Bitcoadz.io
AdSense
Gadget AdSense
Edit
AdSense
Gadget AdSense
Edit