Apa Pengertian Seni Patung Menurut Soenarso dan Soeroto

Seni patung adalah jenis karya seni rupa tiga dimensi yang dibentuk menurut jenis bahan yang digunakan. Bahan yang dapat digunakan untuk membuat patung sangat beragam, antara lain tanah liat, batu, kayu, gips, semen, fiber, dan logam. Setiap jenis bahan tersebut memiliki kualitas dan karakter tersendiri sehingga teknik pengerjaannya relatif berbeda antara jenis bahan yang satu dengan jenis bahan lainnya.

Pengertian seni patung menurut Soenarso dan Soeroto yaitu seni patung adalah semua karya dalam bentuk meruang. Sedangkan menurut KBBI seni patung adalah adalah benda tiruan, bentuk manusia dan hewan yang cara pembuatannya dengan dipahat. 

Menurut Mikke Susanto, seni patung adalah sebuah tipe karya tiga dimensi yang bentuknya dibuat dengan metode  subtraktif  (mengurangi bahan seperti memotong, menatah) atau  aditif  (membuat model lebih dulu seperti mengecor dan mencetak). 

gambar disalin dari The Gallery


0 Response to "Apa Pengertian Seni Patung Menurut Soenarso dan Soeroto"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, terus dukung kami, jangan lupa klik iklan sebagai tanda kunjungan. Mari saling menghargai.

Click Here To Join Bitcoadz.io
AdSense
Gadget AdSense
Edit
AdSense
Gadget AdSense
Edit